Memilih Inner Hijab yang Tepat

Inner atau ciput merupakan dalaman yang biasa di pakai oleh wanita sebelum menggunakan hijab. Ada banyak macam model yang tersedia di pasaran. Beragam nama pun di sematkan untuk menarik perhatian konsumen. Tetapi pada dasarnya fungsi dan bentuknya tetaplah sama.

Meskipun dalaman kerudung ini biasanya tertutup hijab dari luar, pemilihan ciput yang tepat akan membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Inner hijab tidak hanya untuk mendukung penggunaan hijab. Meskipun tidak semua wanita menggunakan inner atau ciput, tetapi bagi sebagian wanita, inner hijab tidak bisa lepas dari perlengkapan berhijab.

Inner atau ciput umumnya dipakai untuk membantu hijab menutupi aurat di kepala, misalnya bahan hijab yang di gunakan tipis sehingga inner dapat menutup atau menjaga rambut agar tidak keluar dari hijab.

Selain praktis, inner hijab juga ternyata memiliki fungsi estetika, misalkan untuk membentu siluet saat kepala di balut hijab. Tampilan bisa menjadi lebih anggun dan cantik hanya dengan memililih inner atau ciput yang tepat. Inner juga dapat untuk mengoreksi wajah sehinnga bisa tampak lebih muda, tirus, atau tampil sesuai dengan keinginan.

Berikut ini cara memilih ciput atau inner hijab

Sebelum membeli inner hijab, pastikan poin berikut ini jangan sampai dilewatkan agar inner yang dipakai menambah pesona hijab menjadi lebih baik.

Pilih bahan yang nyaman

Saat memakai inner hijab pastikan kita memilih bahan yang memang nyaman digunakan, karena inner hijab yang tidak nyaman akan membuat penggunanya menjadi tidak betah, dan pastikan juga memilih bahan yang menyerap keringat juga perlu di pertimbangkan.

Bahan kaos, rayon, spandex, dan jersey adalah yang paling sering digunakan untuk inner hijab. Ketika dipakai bahan bahan tersebut sejuk dan mudah menyerap keringat. Bahan seperti itu sangat cocok dipakai di negara tropis seperti negara Indonesia.

Selain bahan tersebut ada juga bahan brokat atau rajutan yang biasa untuk bahan inner hijab premium. Inner hijab dengan bahan tersebut umumnya memiliki harga yang lebih mahal. Meskipun begitu, hal ini setimpal dengan manfaat yang di dapat. Tidak ada salahnya untuk memiliki dua atau tiga inner hijab kualitas premium untuk di pakai pada saat saat yang istimewa.

Carilah model inner yang sesuai dengan gaya hijab, berbeda gaya hijab berbeda pula inner yang di pakai. Gaya berhijab biasanya ditentukan berdasarkan keyakinan, bentuk wajah, fashion, atau yang lainnya.

Berikut ini beberapa jenis nama inner yang memiliki nama unik dan beredar di pasaran.

  1. Ciput Antem

Ciput Antem atau ciput anti tembem adalah salah satu inner yang populer di indonesia. Para muslimah sering menggunakan inner antem ini untuk menyamarkan pipi mereka yang chubby.

Apabila kurang percaya diri dengan bentuk pipi yang chubby bisa menggunakan inner model antem.

  1. Ciput Inner anti Pusing

Inner anti pusing juga menjadi ciput yang cukup tren. Inner anti pusing ini di buat dari rajut yang memiliki material stretch sehingga nyaman saat di pakai dan tidak terasa ketat di kepala.

Ciput rajut banyak disukai oleh remaja karena ciput atau innner ini di buat untuk menutup telinga tetapi tidak menyebabkan sakit kepala.

  1. Ciput Anti Budek

Model inner ini hampir mirip dengan ciput antem. Hanya saja modelnya memiliki potongan setengah leher. Disebut ciput anti budek karena memiliki guntingan pada telinga, sehingga nyaman di pakai tanpa sakit.

  1. Ciput Anti Badai

Ada juga ciput anti badai yang masih sejenis dengan inner antem. Tetapi inner atau ciput anti badai ini memiliki pet pada bagian depan sampai ke bawah rahang.

Inner anti badai ini juga dilengkapi cepol kecil yang dapat di pasang dan di lepas. Cepol membuat hijab tetap tegak dan rapi tanpa harus terlihat berlebihan.

  1. Ciput Bebek

Ciput atau inner bebek masuk dalam kategori ciput ninja model antem. Inner bebek umumnya terbuat dari bahan jersey yang menutupi kepala sampai dengan leher. Ciput atau inner ini biasa dipakai anak-anak karena praktis dan ringkas saat di gunakan tanpa tali dan resleting.

Selain membuat tampilan

Karena inner hijab akan digunakan setiap hari dan menempel langsung di kepala pastikan bahwa ciput yang dipakai nyaman dikulit dan rambut.

Pricilla memiliki jenis inner hijab yang nyaman di gunakan yaitu Inner Sofia +. Yaitu inner premium dengan bahan katun bambu sehingga nyaman di gunakan, dingin, anti bakteri dan breathable

Silahkan cek di sini atau klik tombol di bawah ini untuk order

Leave a Comment

Your email address will not be published.